K-drama dan Film Teratas Yang Diperankan SUzy Bae

Peran TV dan film ini sekitar tujuh tahun terakhir menolong penyanyi-aktris ini menjadi terkenal.

Ketika berhadapan dengan idola K-pop, kita akan kendala untuk mengejar seseorang yang tidak tahu siapa Suzy Bae. Lebih dikenal sebagai “Suzy” saja, penyanyi-aktris ini dikenal sebab keserbagunaannya di industri K-pop (sebagai anggota dari grup cewek populer Miss A) dan K-drama dan K-movie.

Untuk memuliakan hari ulang tahunnya, kami menyaksikan lima penampilannya dalam film dan drama TV.

‘Dream High’ (TV drama, 2011)

Serial drama ini, disiarkan di KBS, mengisahkan tentang naik turunnya murid yang menghadiri Sekolah Tinggi Kirin, sekolah yang terkenal sebab memproduksi biduan dan idola K-pop. Suzy memainkan Go Hye-mi, seorang gadis berbakat dengan eksterior es dan sikap bangga yang terkadang bekerja melawannya – khususnya di mula seri.

Serial drama 16-bagian juga diperankan bintang K-pop kehidupan nyata lainnya, tergolong Ok Taec-yeon dan Jang Woo-young dari boy band 2PM, Eun-jung dari girl group T-ara, dan IU.

Dia lantas menerima penghargaan Best New Actress dan Best Couple award (di samping bunga cinta di layar yang dimainkan oleh Kim Soo-hyun) di KBS Drama Awards.

‘Gu Family Book’ (Drama TV, 2013)

Beberapa tahun sesudah kesuksesan Dream High, Suzy berperan dalam drama angan-angan sejarah, Gu Family Book. Dalam seri 24-bagian, ia memainkan Dam Yeo-wool, seorang tomboi yang terampil dalam seni memanah dan bela diri. Dia memerankan penyanyi-berubah-aktor Lee Seung-gi, yang memainkan Choi Kang-chi, setengah-gumiho (rubah berekor sembilan mitologis) dan separuh manusia berusaha untuk keadilan. Suzy lantas menerima penghargaan Top Excellence Actress untuk kelompok miniseri di MBC Drama Awards.

‘The Sound of a Flower’ (Film, 2015)

Film drama periode sejarah ini didasarkan pada kehidupan nyata Jin Chae-seon, yang menciptakan sejarah sebagai biduan pansori perempuan kesatu Korea pada tahun 1867 sekitar dinasti Joseon. Pansori, genre bercerita musik oleh seorang biduan diiringi oleh seorang drummer, secara tradisional ialah bidang khusus untuk pria.

Untuk mempersiapkan peran, Suzy mempelajari pansori sekitar setahun, mengindikasikan dedikasinya. Cerita ini berfokus pada hubungan erat antara Jin dan guru pansorinya, Shin Jae-hyo. Kemudian di film, Shin membuat sebuah lagu, Dorihwaga, guna mengungkapkan perasaannya pada Jin. Dorihwaga, yang diterjemahkan menjadi “The Song of Peaches and Plums”, pun adalahjudul pribumi dari film Korea.

‘Uncontrollably Fond’ (TV drama, 2016)

Dibintangi Suzy dan Kim Woo-bin, serial drama TV KBS 20 episode berfokus pada cerita cinta antara Shin Joon-young (diperankan oleh Kim) dan Noh Eul (diperankan oleh Suzy). Dua karakter utama membulatkan kembali tahun-tahun sesudah berpisah sekitar masa remaja mereka, Shin kini menjadi aktor-penyanyi yang sukses, sedangkan Noh ialah produser film dokumenter yang ditugaskan guna memfilmkan dirinya. Meskipun sejumlah cegukan sesudah reuni mula mereka, dua-duanya menemukan diri mereka menginjak hubungan yang intens.

‘While You Were Sleeping’ (drama TV, 2017)

Seri drama angan-angan 32 episode ini berfokus pada kehidupan tiga orang dewasa muda yang sedang berjejalan – seorang reporter lapangan, jaksa penuntut ruler dan seorang perwira polisi – yang mampu memiliki mimpi tentang masa depan. Mimpi-mimpi yang meresahkan yang meramalkan kemalangan di masa mendatang memaksa ketiga orang asing tersebut bergabung untuk menggali tahu apakah dan bagaimana mereka bisa menghentikan peristiwa yang diramalkan dari pembentukkan.

Dalam drama, Suzy memainkan Shin Yi-joon, seorang reporter lapangan yang bekerja guna SBC. Jung Jae-chan, jaksa penuntut rookie, dimainkan oleh aktor Lee Jong-suk. Han Woo-Tak, petugas polisi, dimainkan oleh Jung Hae-in.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *